Wawako Serahkan Hadiah Kepada Siswa dan Guru Berprestasi

Pendidikan menjadi bagian tujuan wisata Kota Padang. Untuk mewujudkan hal tersebut pendidikan Kota Padang harus memiliki prestasi. Dengan memiliki prestasi, orang-orang akan berdatangan untuk melakukan studi banding dan melihat keunggulan-keunggulan pendidikan Kota Padang.
Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah, SP saat temu ramah dengan Siswa, Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah Berprestasi Kota Padang Tahun 2011 di kediamannya Kamis (5/5).
“Untuk mewujudkan prestasi tersebut, kedepan kita akan mempersiapkan 1 orang guru pembimbing untuk 10-15 orang siswa, sehingga siswa bisa diawasi dan diarahkan serta memiliki komunikasi yang lancar dengan guru selaku orang tua di sekolah” ujar Mahyeldi.
Ditambahkan, disamping cara tersebut juga akan dilakukan test minat dan bakat bagi siswa kelas 3 SMP yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTA, agar siswa bisa diarahkan dalam pemilihan sekolah (SMU atau SMK) yang sesuai dengan minat, bakat dan kompetensi yang mereka miliki.
“Inilah hal-hal yang akan menjadi indikator kesuksesan mereka dalam pendidikan, dengan pendidikan akan menjadikan daerah kita lebih terhormat di masa yang akan datang” jelas Wawako.
Pada acara tersebut Mahyeldi menyerahkan penghargaan bagi Siswa, Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah Berprestasi Kota Padang Tahun 2011.
Siswa Berprestasi Tingkat SD/MI; (Laki-Laki), Peringkat I Dzaky Fachrezi dari SD Swasta Al Azhar, Peringkat II Agi Tri Uzila dari SD Semen Padang, Peringkat III M. Ikhlasul Amal dari SDN 05 Sawahan. (Perempuan), Peringkat I Aisy Rafiqa Nafsa dari SDN 51 Kuranji, Peringkat II Nadira Edrian dari SD Swasta DEK, Peringkat III Ranthi Efrimadani dari SD Swasta Kartika 1-11.
Siswa Berprestasi Tingkat SMP/MTs; (Laki-Laki), Peringkat I Faiz Abdurrahman dari SMPN 1 Padang, Peringkat II Ata Bik Rizqie R dari SMPN 16 Padang, Peringkat III Ridho F Soni dari SMPN 8 Padang. (Perempuan), Peringkat I Amanda Khalieta dari SMPN 1 Padang, Peringkat II Ayu Marysa Utami dari SMPN 1 Padang, Peringkat III Aimuthia Citra Utami dari SMPN 2 Padang.
Siswa Berprestasi Tingkat SMU/MA/SMK; (Laki-Laki), Peringkat I Vino Tri Mulia dari SMUN 1 Padang, Peringkat II Hilmy Hanif SMUN 2 Padang, Peringkat III Mario Tressa Jusar dari SMUN 10 Padang. (Perempuan), Bintang Annisa Bagustari dari SMUN 10 Padang, Peringkat II Izzatya Rusdi dari SMUN 2 Padang, Peringkat III Mega Liani Putri dari SMUN 1 Padang.
Sedangkan Guru TK Berprestasi; Peringkat I Yeni Riza S.Pd dari TK Adzkia, Peringkat II Oktarina Noviza dari TK Pembina, Peringkat III Risda Amraeny, SE, Ak dari TK Adzkia.
Ditingkat SD, Guru Berprestasi; Peringkat I Syahril, S.Pd dari SDN 10 Ganting, Peringkat II Vera Silenty, S.Pd dari SDN 05 B. Padang, Peringkat III Hesty Setyaningrum, S.Pd dari SD Kartika 1-11.
Tingkat SMP, Guru Berprestasi; Peringkat I Gusneti, S.Ag dari SMPN 2 Padang, Peringkat II Elsis Indra , M.Pd dari SMPN 8 Padang, Peringkat III Animar, M.Pd dari SMPN 18 Padang.
Guru SMU Berprestasi; Peringkat I Abinul Hakim, M.Si dari SMUN 4 Padang, Peringkat II Petrus Tjung Hauw G dari SMU Don Bosco, Peringkat III Afrimaiza, S.Pd dari SMUN 10 Padang.
Guru PLB Berprestasi; Peringkat I Zaitun Pane, S.Pd dari SLB Wacana Asih, Peringkat II Desniar, S.Pd, Peringkat III Dra. Lifya dari SLB Wacana Asih.
Untuk Kepala Sekolah Berprestasi, Tingkat Sekolah TK; Peringkat I Iswi Apsari dari TK Adzkia, Peringkat II Desna Fauziah, S.Pd dari TK Al Azhar, Peringkat III Rusdawati, S.Pd dari TK Adzkia Plus.
Tingkat SD; Peringkat I Rosi Elfida, S.Pd dari SDN 12 Nanggalo, Peringkat II Yurmanovita, S.Pd dari SDN 50 Kuranji, Peringkat III Ismidar Maizal, S.Pd dari SDN 07 Air Manis.
Tingkat SMP; Syamsuardi Ismael dari SMP 15 Padang, dan Tingkat SMU Peringkat I Drs. Yunisra, M.Kom dari SMUN 4 Padang, Peringkat II Drs. Zulherman, M.Pd dari SMU Mhd 1 Padang, Peringkat III Drs, Zulfita dari SMU Mhd 3 Padang.
Sedangkan Pengawas Berprestasi, Tingkat TK/SD; Peringkat I Dra. Yulhasmi dari Kec. Padang Utara, Peringkat II Mulyana, M.Pd dari Kec. LubukBegalung, Peringkat III Elly Sumitri dari Kec. Lubuk Kilangan. Pengawas SMP Drs. Nazwandi, pengawas SMU Hj. Misnarti, S.Pd, pengawas SMK Drs. Ar Azmi, M.Pd.
“Ketika mereka berprestasi selayaknya kita berikan penghargaan, sehingga ini bisa menjadi motivasi, semangat sehingga mereka bisa menjadi yang terbaik”, tambah Mahyeldi. (Rel)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s